Mengaktifkan Fitur Simpan Sandi di Google Chrome via HP

296 GADGET -


Sandi atau password merupakan satu item penting dalam sebuah akun. Jika kalian lupa sandi atau assword kalian maka secara otomatis kalian tidak bisa mengakses akun kalian. Sehingga kalian perlu untuk mengingat-ingat sandi kalian. Sandi akan mudah diingat jika tersusun dari beberapa kata saja dan sering kita temui, seperti tanggal lahir, tempat lahir dan lain-lain.

Perlunya Sandi Rumit

Akan tetapi, susunan sandi yang seperti itu akan mudah sekali untuk dijebol orang yang tidak bertanggungjawab. Maka dari itu perlu sandi dengan susunan yang rumit, sehingga tidak mudah untuk dijebol oleh orang lain. Namun, disisi lain cara untuk menghafal sandi dengan susunan yang rumit akan sulit ditambah terkadang kita  mengakses akun sesekali saja, hal itu akan membuat kita jarang mengetikkan sandi sehingga sulit untuk menghafalkannya.

Fitur "Simpan Sandi"

Untuk mengatasi kelupaan pada saat kita mengingat-ingat sandi, salah satunya adalah mengaktifkan fitur "Simpan Sandi". Fitur ini merupakan fitur yang dibawa oleh google chrome. Kenapa harus fitur 'simpan sandi" dari google chrome ?

Karena setiap smartphone pastilah dibekali dengan browser google chrome, sehingga kita tidak perlu lagi menginstal browser lainnya, terlebih juga google chrome terisntegrasi dengan akun google kita.

Langkah Mengaktifkan Fitur "Simpan Sandi"

Sebenarnya fitur "simpan sandi" ini tidak hanya bisa digunakan di HP atau smartphone, tetapi juga bisa dilaptop atau PC, dengan syarat bowsernya adalah google chrome juga. Lebih enak juga dengan akun google yang sama dengan akun google yang ada di smartphone yang kita gunakan.

Adapun langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini sebagai berikut :

Buka browser Google Chrome



Klik ikon titik 3 disebelah pojok kanan atas




scroll kebawah, pilih setelan



scroll kebawah pilih sandi



lalu dibagian paling atas "Simpan Sandi" -> aktifkan




Demikian tutorial mengaktifkan fitur simpan sandi di google chrome via hp, semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengaktifkan Fitur Simpan Sandi di Google Chrome via HP"

Posting Komentar

Postingan Populer