Tutorial Mengatasi Bypass FRP Advan s4z plus (android 6 atau marshmellow)

 Assalamu'alaikum, wr. wb.



Kali ini, saya akan berbagi pengalaman mengenai mengatasi HP advan s4z plus yang mengalami masalah log in, karena hp telah di hard reset (disetel pabrik lagi). Nah, kasus seperti ini memang sudah tak asing lagi untuk android versi marshmellow. Sebenarnya ini adalah sistem keamanan yang sebenarnya digunakan apabila hp dicuri orang. Sehingga, orang yang mencuri akan kesulitan dalam menggunakan hp yang mereka curi. Karena harus memasukkan akun google yang pernah disinkronkan dengan hp tersebut.

Namun, apabila kasusnya karena sengaja di hard reset oleh pengguna, dan mereka juga lupa akun atau sandi akun google, maka itu akan menjadi problem tersendiri. Tapi, tidak usah khawatir, karena saya akan berbagi solusinya.

Yang kalian butuhkan :

1. sinyal internet, baik itu wi-fi ataupun kartu yang berisi paket internet. saya sarankan untuk gunakan wi-fi saja (gunakan hp lain untuk wi-finya)

2. kartu memori eksternal.

3. 2 apk, yaitu : pengelola akun google, dan quickshortcutmaker.
untuk aplikasinya, bisa kalian download disini pengelola akun google, dan disini quickshortcutmaker.

4. akun google (gmail) yang valid.

Untuk langkah-langkahnya :

1. kalian harus download terlebih dahulu, 2 apk terebut. lalu masukkan ke dalam memori ekstenal.

2. setelah 2 apk tersebut dimasukkan ke dalam memori eksternal, maka masukkan memori eksternal tersebut ke dalam hp advan s4z plus, yang akan di atasi masalah akn googlenya.

3. hidupkan hp advan s4z plusnya, kemudian sampai ditampilan selamat datang, kalian ikuti seperti biasanya, sampai di menu memilih sinyal wi-fi. kalian hubungkan dengan wi-fi yang sudah kalian siapkan dengan hp lainnya.

4. setelah terhubung dengan wi-fi yang berinternet, pada menu tambahkan jaringan, kalian klik, lalu tuliskan suatu kata (terserah kalian), kemudian kalian blok tulisan itu, hingga muncul opsi sali, potong, bagikan, bantuan. (untuk opsi bantuan biasanya muncul setelah kalian klik 3 titik).

5. setelah kalian klik bantuan, maka kalian akan diarahan ke halaman awal google. kemudian pada kolom pencarian kalian tuliskan "setelan file". setelah itu, akan muncul opsi, maka kalian plih yang muncul logo apk setelan file (pengelola file, biasanya berlogo gambar folder). untuk pada tahap ini, pada pengalaman saya, awalnya tidak muncul opsi "setelan file" yang mengarah ke apk setelan file (pengelola file), namun saya coba beberapa kali akhirnya muncul. Asumsi saya, aplikasi setelan file (pengelola file) tidak muncul karena sedang diperbaharui secara otomatis karena hp terkoneksi dengan wi-fi.

6. setelah kalian pilih setelan file, maka kalian akan masuk ke pengelola file. Kalian langsung saja buka file di memori eksternal, dan kalian install pengelola akun google terlebih dahulu, kemudian quickshortcutmaker.

7. setelah kalian install apk quickshortcutmaker, kalian langsung buka apk tersebut. Pada kolom pencarian kalian ketikkan "pengelola akun google", setelah ditemukan klik pengelola akun google tersebut. Maka kalian akan ditampilkan dengan beberapa opsi, dari opsi-opsi tersebut kalian pilih yang bagian email dan sandi, kalau tidak salah setelah opsi captha (saya agak lupa, karena pada saat itu saya tidak merekamnya).

8. setelah kalian klik opsi email dan sandi, kalian klik "coba". setelah itu kalian akan dibawa ke tampilan masuk ke gmail. lalu kalian klik "3 titik" dipojok kanan atas, dan pilh buka browser.

9. setelah kalian sampai pada tahap ini, kalian harus memasukkan akun gmail yang valid. setelah kalian memasukkan akun gmail (google). Tunggu beberapa saat. Jika berhasil, kalian akan kembali ke opsi "coba" pada aplikasi pengelola aun google. Setelah itu, restart hp advan s4z plus kalian.

10. setelah kalian restart hp kalian, maka ikuti langkah-langkahnya seperti biasanya.

0 Response to "Tutorial Mengatasi Bypass FRP Advan s4z plus (android 6 atau marshmellow)"

Posting Komentar

Postingan Populer