6 Benda Ini Ternyata Alat Mata-mata

Selamat datang kembali sobat Gadget 296, dunia teknologi semakin canggih saja. Inovasi-inovasi teknologi juga dapat berkamuflase, terutama teknologi mata-mata. Menjadi seorang agen mata-mata diperlukan cara berkamuflase agar supaya target tidak mengetahui bahwa dirinya sedang dimata-matai.

Berikut Gadget 296 telah merangkumnya dalam 8 Benda yang tidak disangka-sangka ternyata alat untuk memata-matai :

1. Insect Spy Drone

Dengan teknologi yang semakin canggih, perkembangan kamera pengintai juga semakin canggih. Bukan hanya bisa diletakkan dibenda tak bergerak, kamera pengintai juga bisa diletakkan di benda bergerak contohnya adalah Insect spy drone.

https://www.snopes.com/tachyon/2015/03/spydrone.jpg?resize=865%2C452&crop_strategy=smart&zoom=1

Insect spy drone merupakan treknologi kamera pengintai yang dikamuflasekan dalam bentuk nyamuk sehingga orang yang menjadi target intaian hanya akan mengira bahwa itu hanya nyamuk biasa.


2. Spy lens

Berbeda dengan kacamata dengan kamera pengintai, spy lens lebih berkamuflase, karena bentuknya yang tipis juga langsung melekat pada mata. Dengan menggunakan spy lens, kita akan dapat melihat berbagai informasi yang ditampilkan langsung didepan mata kita. Spy lens dikontrol menggunakan kedipan mata kita.
https://5.imimg.com/data5/NC/TC/MY-9174535/spy-contact-lens-250x250.jpg

3. Botol Minuman

Siapa sih yang akan curiga jika botol minuman ada kameranya ? Iya, ternyata ada teknologi yang namanya spy bottle camera.
https://img.fruugo.com/product/5/25/190892255_max.jpg

Botol minum merupakan salah satu benda yang pada umumnya banyak terdapat disekeliling kita sehingga meskipun kalian ganti botol tersebut dengan spy bottle camera, maka siapapun juga nggak bakalan curiga. Terlebih lagi teknologi yang ada dikamera ada sensor pendeteksi pergerakan.

Spy bottle camera, ini cocok banget bagi para pekerja kantoran. Semisal ada yang sering ngejahilin, bisa kita gunakan spy bottle camera ini, sehingga kita bisa tau siapa sih yang sering ngejahilin. Selain sensor pendeteksi gerak, spy bottle camera juga bisa dipantau via gadget kalian dengan menggunakan jaringan wi-fi . Untuk baterainya sendiri bisa tahan hingga 5 jam.

4. Pulpen Perekam Suara

Teknologi rekam suara memang terdengar sudah agak lama, tapi itu yang berbentuk tape recorder, bagaimana jika berbentuk pulpen ?

Menjadi agen mata-mata perlu alat yang tidak mencolok agar supaya tager tidak kabur. Salah satu teknologi untuk merekam suara yang tidak mencolok adalah pen recorder atau pulpen perekam.

Bentuknya memang pulpen, dan tetap bisa untuk menulis, tapi dilengkapi dengan teknologi perekam suara. Ada juga yang lebih canggih, yaitu dilengkapi dengan kamera. Sehingga bisa merekam video sekaligus.
https://cdn2.momjunction.com/wp-content/uploads/2021/08/11-Best-Pen-Recorders-In-2021-Banner-MJ-624x702.jpg.webp


5. Kacamata

Teknologi kacamata dengan kamera pengintai mungkin sudah sering muncul di film-film action dan fiksi ilmiah.
 
https://i.itworldcanada.com/wp-content/uploads/2019/01/north-focals-smartglasses-batch-1-7-768x512.jpg

Akan tetapi kamacata dengan merk focals ini menawarkan fitur lain, selain bisa digunakan sebagai kacamata biasa kacamata ini menawarkan fitur proyektor yang ditanam pada bagian batangnya sehingga gambar akan ditampilkan melalui pantulan kaca yang bisa memberikan pesan-pesan singkat atau bahkan menavigasi arah melalui koneksi Bluetooth. Ada 2 cara untuk mengontrolnya pertama, dengan suara kedua dengan menggunakan joystick mini, yang terlihat layaknya cincin.


6. Seek Thermal Camera



https://www.researchgate.net/profile/Alessandra-Putrino/publication/351513096/figure/fig1/AS:1022526805250051@1620800796331/Thermal-imaging-camera-Seek-Thermal-Compact-Pro-that-can-be-connected-to-a-common.png


Lho, bukannya ini kamera untuk mengukur suhu? Yup, betul. Dengan menggunakan kamera ini, kita dapat melihat objek dengan melihat suhu objek tersebut. Sehingga meskipun objeknya dibalik tembok kita tetap bisa melihat pergerakan objek tesebut. Ataupun juga kita bisa melihat kebocoran udara diternit-ternit rumah, atau bahkan gangguan arus listrik juga bisa dilihat menggunakan seek thermal camera ini.



Demikian sobat Gadget 296 6 benda yang ternyata adalah alat untuk memata-matai. Maka kita harus tetap berhati-hati terlebih lagi dengan orang yang baru kita kenal, bukannya ber-negative thinking atau suudzon, tapi alangkah baiknya jika kita tetap waspada.

0 Response to "6 Benda Ini Ternyata Alat Mata-mata"

Posting Komentar

Postingan Populer