Tips Agar SupayaTidak Kehilangan Nomor Saat Ganti Nomor atau Ganti HP bahkan Hardreset



 Mengatasi Kehilangan Nomor Kontak, Saat Smartphone Di Hard Reset

Oleh : @elrosyadi296

Smartphone, sebuah teknologi yang sudah tidak asing bagi semua kalangan. Dengan kecanggihannya, mampu membuat orang tak ingin lepas sedetikpun darinya. Semakin tahun, populasi smartphone semakin banyak, tak ayal smartphone pun sudah menembus lapisan anak-anak.

Dengan semakin banyaknya populasi smarthone yang sudah merambah ke semua lapisan masyarakat, membuat kita harus menyimpan banyak nomor kontak atau telepon. Selain itu juga, dengan kecanggihan yang dimiliki smartphone, sekarang bukan lagi hanya menjadi alat berkirim suara dan pesan teks, bahkan bisa dijadikan alat perkantoran.

Namun, kadang kala kita lupa, bahwa mesin bisa rusak atau sekedar he-hang. terkadang tiba-tiba smartphone kita mengalami hang yang bisa disebabkan banyaknya aplikasi yang berjalan. sehingga mengharuskan kita melakukan hard reset, yang berakibat pengahapusan semua data yang ada di smartphone kita.

Nah, satu hal yang penting adalah nomor kontak yang tersimpan dalam smartphone kita. Memang kita bisa menyimpannya di kartu SIM, tapi memori kartu SIM sangatlah terbatas, hanya memuat sekitar 100-200 nomor saja. Sehingga, kita juga menyimpannya dalam memori telepon.

Pada saat kita melakukan hard reset terhadap smartphone kita, pastilah kita tidak akan sempat menyalin, atau membuat catatan nomor-nomor yang tersimpan di memori telepon. Akibatnya, nomor akan terhapus bersama data-data yang lain.

Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit berbagi tips, agar kita tidak mudah kehilangan nomor kontak pada smartphone kita.

Langkah pertama, pastikan kalian mempunyai akun e-mail, dan saya sarankan akun e-mail dari google (gmail). Dan akunnya pun sudah terverifikasi, artinya nomor telepon yang kalian miliki sudah terhubunng dengan akun gmailnya.

Yang perlu diingat adalah pengaturan, ketika kalian menyimpan kontak kalian, yaitu pastikan penyimanannya mengnggunakan akun gmail.

Langkah kedua, setelah kalian melakukan hard reset terhadap smartphone kalian, kalian tinggal memasukkan/mengaitkan akun gmail kalian dengan smartphone kalian. Caranya, kalian tinggal masuk menu pengaturan, dan disana biasanya ada sub menu akun, tinggal kalian tambahkan.

Langkah ketiga, kalian tinggal sinkronkan kontak yang terdapat pada akun kalian, insya Alloh nomor kontak kalian akan pulih kembali.

wallohu a'lamu bish showab
semoga bermanfaat

0 Response to "Tips Agar SupayaTidak Kehilangan Nomor Saat Ganti Nomor atau Ganti HP bahkan Hardreset"

Posting Komentar

Postingan Populer