Solusi Touchscreen Tidak Berfungsi

 Smartphone semakin berkembang, dan maju. Akan tetapi semakin berkembang dan majunya popularitas smartphone maka juga semakin banyak problematika yang bermunuculan, diantaranya adalah masalah touchscreen.


Dimana berbeda vendor maka berbeda pula kualitas touchscreen yang diberikan. Ada jenis smartphone yang baru retak sedikit, touchscreen sudah tidak berfungsi atau hanya berfungsi sebagian saja. Ada juga jenis smartphone yang sampai retak parah masih berfungsi dengan baik.

Sebagai solusi adalah dengan mengganti touchscreen. Namun, terkadang solusi untuk mengganti touchscreen solusi terbelakang karena terkendala biaya. Karena terkadang touchscreen itu sepaket dengan LCD, sehingga harus mengganti LCD juga.

Ada jalan lain sebelum menempuh solusi mengganti touchscreen. Yaitu :

1. Menggunakan Aplikasi Rotasi
Ketika permasalahan touchscreen itu hanya sebagian saja yang berfungsi (masih ada bagian yang bisa disentuh). Maka salah satu solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi rotasi yang bisa kalian download di playstore. Dengan aplikasi rotasi ini, kalian bisa memfungsikan rotasi smartphone kalian secara 360 derajat.

2. Menggunakan Mouse
Perkembangan versi smartphone menjadikannya bisa menggunakan perangkat komputer, muouse misalnya. Masalah tidak berfungsinya touchscreen, bisa teratasi dengan menggunakan mouse. Dengan disambung dengan kabel OTG, baru kemudian disambungkan dengan mouse. Maka di layar smartphone akan muncul cursor, yang bisa digerakkan layaknya dilayar komputer. Selain menggunakan mouse juga bisa menggunakan keyboard, sebagai media pengetikan.

0 Response to "Solusi Touchscreen Tidak Berfungsi"

Posting Komentar

Postingan Populer