Huawei, dari OS sampai mesin pencari baru

 


Semenjak Huawei masuk dalam blacklist pemerintahan AS, google memutuskan kerja sama dengan pihak Huawei. Semua akses Adnroid pada vendor Huawei diblok, sehingga menyebabkan pengguna ponsel dari vendor Huawei tidak bisa menggunakan sistem android, serta juga aplikasi bawaan Google seperti Gmail, Youtube, sampai playstore.

Langkah awal ditempuh oleh pihak Huawei dengan meciptakan system operasi sendiri, yaitu bernama HarmonyOS, demi mengatasi ketidakhadirannya OS Android pada ponsel mereka.

Telah dikatakan bahwa pemutusan kerja sama antara pihak Google dengan pihak Huawei, mengakibatkan hilangnya akses aplikasi bawaan dari Google. Sebagai jalan keluar, untuk mengatasi ketidak adanya Play Store yang juga merupakan aplikasi bawaan Google sebagai tempat mengunduh aplikasi, pihak Huawei juga mengembangkan toko aplikasi tersendiri yaitu AppGallery.

Selain Play Store, Huawei juga kehilangan mesin pencari Google Chrome, sehingga membuat pihak Huawei untuk membuat mesin pencari tersendiri, dan ini masih dalam tahap pengembangan

0 Response to "Huawei, dari OS sampai mesin pencari baru"

Posting Komentar

Postingan Populer