10 Fitur Google Duo Yang Wajib Kalian Ketahui, Nomor 5 Sangat Bermanfaat

Google Duo

adalah salah satu aplikasi panggilan video terbaik di luar sana. Ini memiliki banyak fitur, dan inilah yang menurut kami harus Anda gunakan. 
 
Google Duo adalah aplikasi panggilan video populer yang tersedia untuk iOS dan Android. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dalam HD dan dioptimalkan untuk jaringan berkecepatan rendah. 
 
 Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, tetapi juga dilengkapi dengan banyak fitur untuk orang-orang yang ingin meningkatkan obrolan video mereka. 
 
Dalam artikel ini, dicantumkan fitur Google Duo yang wajib kalian gunakan jika kalian ingin mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi. 
 

1. Bagikan Layar (split) Ponsel Kalian di Google Duo 

 
Dengan Google Duo, Anda dapat membagikan layar ponsel kalian dengan orang lain di video call. Orang di ujung telepon akan dapat melihat seluruh konten layar kalian. Perhatikan bahwa kamera kalian mati jika kalian mengaktifkan berbagi layar. 
 
Untuk berbagi layar, kalian harus memulai video call terlebih dahulu. Saat orang di ujung telepon menjawab panggilan, kalian akan melihat beberapa tombol di bagian bawah layar. Ketuk tombol dengan tiga bintang di dalamnya, lalu ketuk Screen share. Menu pop-up akan muncul. Ketuk Start now untuk mulai berbagi layar kalian.
 

2. Gunakan Google Duo Dari Browser Web 

Salah satu fitur Google Duo yang paling nyaman adalah berfungsi di PC juga. Kalian dapat menggunakan klien web Duo untuk melakukan panggilan audio dan video dari komputer Kalian. 
 
Cukup buka duo.google.com dari browser web mana pun dan masuk ke akun Google Kalian. Setelah masuk, Kaliandapat mulai melakukan panggilan video ke salah satu kontak Kalian. 
 

3. Melakukan Panggilan Dari Aplikasi Telepon 

Kalian tidak perlu membuka Google Duo setiap kali sebelum menelepon seseorang. Kalian dapat melakukan panggilan video dan audio ke kontak Anda langsung dari aplikasi Telepon di ponsel Kalian. 
 
Cukup buka aplikasi telepon Kalian dan temukan kontak yang ingin Kalian telepon. Kemudian, ketuk Voice call on Duo/Video call on Duo. 
 

4. Gunakan Mode Picture-in-Picture (PiP) Duo 

 Dengan mode PiP, Kalian dapat meminimalkan panggilan video Kalian ke layar yang lebih kecil dan menggunakan beberapa aplikasi lain secara bersamaan. Ini hanya berfungsi pada smartphone Android yang menjalankan Android 8.0 atau lebih tinggi, dan iPhone yang menjalankan iOS 14 atau lebih tinggi. 
 
Saat melakukan panggilan video, ketuk tombol beranda atau lakukan gerakan menggesek dari bawah. Video call Kalian akan diperkecil menjadi jendela kecil. 
 

5. Memanfaatkan Mode Penghematan Data Duo 

FItur Google Duo memiliki mode Penghematan Data, yang berguna untuk orang-orang dengan koneksi data terukur. Ini menghemat data dengan mengurangi kualitas video selama panggilan video. Secara default, Google Duo melakukan panggilan video HD dengan resolusi 720p. 
 
Untuk mengaktifkan mode Hemat Data, buka Duo, dan ketuk tombol dengan tiga titik di pojok kanan atas. Selanjutnya, buka Settings > Call settings, dan nyalakan Data Saving mode dari sana. 
 

6. Fitur Google Duo Kirim Pesan ke Kontak Kalian

Seperti aplikasi panggilan video lainnya, Google Duo memungkinkan Kalian mengirim pesan ke orang lain, tetapi dengan cara yang sedikit berbeda. Kalian dapat mengirim pesan suara, foto, video, dan catatan dengan teks atau coretan ke teman Kalian. 
 
Buka kontak apa pun di Duo dan ketuk tombol Message di bagian bawah layar Kalian. Kalian akan melihat empat opsi tersebar di bagian bawah: Voice, Photo, Video, dan Note. Pilih salah satu dari mereka yang ingin Kalian kirim. Untuk mengirim orat-oret, pilih Note dan ketuk ikon Doodle di pojok kanan atas. 
 

7. Gunakan Efek, Filter, dan Mode Potret 

Google Duo memiliki beberapa filter, efek, dan mode potret yang dapat Kalian gunakan pada panggilan video langsung dan pesan video. Filter dan Efek tersedia untuk pesan video, dan mode Potret serta Efek tersedia untuk panggilan video. Ada juga opsi untuk Doodle selama video call. 
 
Saat melakukan panggilan video, cukup ketuk tombol dengan tiga bintang di bagian bawah tampilan. Kalian akan melihat beberapa opsi di sana. Pilih salah satu dari Family, Effects, dan Portrait. Dengan mengetuk Family, Anda akan mendapatkan beberapa efek tambahan dan opsi untuk Doodle. 
 
Untuk menggunakan filter dan efek dalam pesan video, buka kontak apa pun di Duo dan ketuk tombol Message di bagian bawah layar. Selanjutnya, pilih Video. Anda kemudian akan melihat tombol Filters dan Effects di sisi kanan layar. 
 

8. Sematkan Kontak ke Layar Beranda Kalian 

Melakukan panggilan di Google Duo cukup mudah karena antarmuka penggunanya yang sederhana. Untuk mempermudah, aplikasi memungkinkan Kalian untuk menyematkan kontak favorit Kalian di layar beranda. Jika ada seseorang yang cukup sering Kalian telepon, Kalian dapat menambahkan pintasan ke kontaknya langsung di layar beranda. 
 
Untuk melakukan ini, buka kontak apa pun di Duo, dan ketuk tombol dengan tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Selanjutnya, pilih Tambahkan ke layar Utama dari menu pop-up, lalu ketuk Tambah Secara Otomatis. 

9. Knock Knock Memungkinkan Kalian Melihat Siapa yang Memanggil 

Jika Kalian melakukan panggilan video ke seseorang, mereka dapat melihat video Kalian secara langsung tanpa menjawab panggilan tersebut. Selain itu, Kalian juga dapat melihat video langsung dari orang yang menelepon Kalian. Ini berkat fitur yang disebut Knock Knock, dan ini diaktifkan secara default. 
 
Bagi yang tidak tertarik dengan fitur ini, Google memberikan opsi untuk menonaktifkannya. Untuk melakukannya, buka Duo, dan ketuk tombol dengan tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Buka Settings > Call settings. Kemudian, klik Knock Knock for this device dan nonaktifkan dari sana. 
 

10. Mode Cahaya Rendah 

Google Duo hadir dengan mode cahaya redup bawaan, yang berguna saat Kalian melakukan panggilan video dalam kondisi cahaya redup. Secara otomatis menyesuaikan pencahayaan untuk membuat wajah Kalian terlihat lebih cerah dan lebih terlihat. 
 
Saat melakukan panggilan video, Kalian dapat mengaktifkan mode Low Light dengan mengetuk tombol tiga bintang di bagian bawah layar, lalu mengetuk tombol Low Light. Ada juga opsi di bawah Call Settings yang mengaktifkan mode Low Light secara otomatis saat diperlukan. 
 

Google Duo: Fitur Banyak, Mudah Digunakan 


Google telah memuat aplikasi Duo dengan banyak fitur, dan itulah salah satu alasan aplikasi tersebut mendapatkan begitu banyak popularitas. Kami telah membahas beberapa fitur yang akan membantu Kalian mendapatkan hasil maksimal dari Google Duo. Membiarkan Kalian bebas menikmati obrolan video dengan keluarga dan teman. 


0 Response to "10 Fitur Google Duo Yang Wajib Kalian Ketahui, Nomor 5 Sangat Bermanfaat"

Posting Komentar

Postingan Populer